MEMOTIVASI DAN TERUS MENCARI JATI DIRI

6 Planet Teraneh di Jagad Raya

07.08 |

Ini Dia 6 Planet Teraneh di Jagad Raya Jagat raya terdiri dari bintang dan planet yang jumlahnya tak terhingga. Sebagian berukuran lebih kecil dari planet Bumi, namun yang jumlahnya lebih besar, jauh lebih banyak. Sifat dan massa planet-planet yang tersebar di seluruh alam semestapun berbeda-beda. Berikut ini beberapa planet yang paling aneh dan unik yang telah ditemukan oleh para astronom.

1. Planet WASP-12b

[imagetag]

Planet WASP-12b adalah planet paling panas yang pernah ditemukan. Suhu permukaannya mencapai 3.200 derajat Celcius. Terletak sekitar 870 tahun cahaya dari bumi.

2. Planet Paltry



[imagetag]

Planet ini memiliki 3 matahari. Berjarak kurang lebih 149 tahun cahaya dari Bumi.

3. Planet SWEEPS-10



[imagetag]

Planet ini memiliki kecepatan orbit tercepat. Waktu yang dibutuhkannya untuk sekali mengelilingi bintangnya hanya sekitar 10 jam.

4. Planet GJ 1214b



[imagetag]

Menurut perkiraan para Astronom seluruh permukaan Planet GJ 1214b tertutup oleh air. Planet yang besarnya 3 kali ukuran bumi ini terletak sekitar 40 tahun cahaya dari bumi.

5. Planet Dubbed TrES-4



[imagetag]

Planet ini merupakan planet terbesar yang diketahui hingga saat ini. Ukurannya 1.7 x planet Jupiter. Jaraknya dari bumi sekitar 1400 tahun cahaya.



6. Planet Kepler-10b


Planet Kepler 10b hingga saat ini di ketahui sebagai planet terkecil di luar sistem tata surya. Planet ini ditemukan pada Januari 2011.


Taurus In Motivation

0 komentar:

Posting Komentar