MEMOTIVASI DAN TERUS MENCARI JATI DIRI

6 Hal Yang Harus dibicarakan Sebelum Menikah

20.59 |


Berencana untuk menikah? Kalau ya, Anda dan pasangan harus mempersiapkannya secara lahir maupun batin. Pernikahan bukan hal sepele yang bisa dianggap remeh. Tanpa persiapan yang matang, banyak masalah yang akan muncul dalam pernikahan Anda di kemudian hari. Tak mau mengalaminya, bukan? Berikut adalah enam hal yang harus dibicarakan sebelum menikah, seperti dilansir Allwomenstalk.com.

1. Anak

Anak menjadi topik umum yang dibahas sebelum pernikahan. Mau punya anak berapa? Kapan hamil? Atau mau menunda punya momongan? Pastikan Anda sudah memikirannya secara matang bersama pasangan. Anda dan pasangan pasti butuh persiapan dan perhatian khusus.

2. Uang

Makan cinta saja tidak kenyang! Anda dan pasangan harus mendiskusikan masalah keuangan sebelum menikah. Dengan demikian, kalian memiliki pemahaman tentang bagaimana cara mengelola uang setelah menikah.

3. Keluarga

Menikah bukan hanya tentang Anda dan si dia, tetapi juga keluarga. Sebelum terjadi ketegangan atau masalah, pastikan Anda dan pasangan telah menentukan batasan mengenai keluarga.

4. Tujuan

Apa rencana ke depan Anda setelah menikah? Setiap pasangan tentu memiliki tujuan yang ingin diraih di masa depan. Sebelum menikah, alangkah baiknya jika Anda dan pasangan telah menentukan rencana tersebut.

5. Rahasia

Katakan rahasia apa pun yang masih Anda pendam dari pasangan. Lebih dia mendengar dari Anda daripada orang lain. Ingat, pada akhirnya tak ada rahasia yang abadi! Sebelum rahasia itu terbongkar, jujurlah padanya. Jika Anda benar-benar mencintai seseorang, terimalah dia apa adanya.

6. Kualitas waktu

Satu hal yang perlu dipertimbangkan sebelum menikah adalah bagaimana cara menghabiskan waktu bersama. Seberapa pun sibuknya Anda atau dirinya, jangan lupakan kebersamaan kalian.
Pernikahan sekali seumur hidup menjadi dambaan setiap pasangan. Maka, sebaiknya rencanakan pernikahan Anda secara matang. Tanpa melupakan detil sekecil apa pun.


Taurus In Motivation

0 komentar:

Poskan Komentar