MEMOTIVASI DAN TERUS MENCARI JATI DIRI

5 Gua Suci Paling Terkenal Di Dunia

06.36 | ,

Petualang Unik Melewati malam 1 Muharam atau disebut juga dengan malam 1 Suro dalam tradisi Jawa biasa dilewati oleh orang-orang berilmu dengan melakukan berbagai tradisi, seperti memandikan keris, puasa, atau bertapa. Dan biasanya, mereka melakukannya ditempat-tempat yang sepi serta tenang. Gua pun kerap menjadi pilihan para orang pinter untuk melakukan tradisi mereka tersebut. Nah ngomong-ngomong soal gua, PU punya list gua-gua  yang dianggap suci dan terkenal di dunia. Penasaran?? Berikut adalah gua-nya:

1. Actun Tunichil Muknal, Belize

blog--sphere.blogspot.com - 5 Gua Suci Paling Terkenal di Dunia

Gua ini terdapat di Belize, sebuah negara kecil di pesisir timur Amerika Tengah, berbatasan dengan Meksiko di sebelah barat laut dan Guatemala di barat dan selatan. Akses ke situs Maya ini melibatkan kegiatan-kegiatan menarik, seperti hiking hingga bermain air dan juga berenang. Namun hampir satu mil (1,6 kilometer) dari lintasan ini terdapat tempat peristirahatan "gadis kristal".

2. Gua Elephanta, India

blog--sphere.blogspot.com - 5 Gua Suci Paling Terkenal di Dunia

Gua ini dipahat di lereng bukit di Pulau Gharapuri pada abad kelima. Di sini Anda bisa mendengarkan dengungan instrumen India kuno.

3. Gua Longmen, China

blog--sphere.blogspot.com - 5 Gua Suci Paling Terkenal di Dunia

Gua ini berada di lereng bukit Xiangshan dan Longmen Shan dan di atas Sungai Yi. Longmen atau "Gerbang Dragon" adalah kompleks gua Budha yang dibuat sejak Dinasti Wei Utara (AD 493). Gua ini terdiri dari 2.345 gua dan ceruk, 2.800 prasasti serta 43 pagoda.

4. Gua Dambulla, Sri Lanka

blog--sphere.blogspot.com - 5 Gua Suci Paling Terkenal di Dunia

Dari India Anda bisa melanjutkan perjalanan lagi ke Sri Lanka untuk berkunjung ke kompleks gua Budha Dambulla. Ada banyak patung dan mural langit-langit di dinding batu yang masih kasar.

5. Gua Corycian, Yunani

blog--sphere.blogspot.com - 5 Gua Suci Paling Terkenal di Dunia

Menurut kepercayaan Yunani kuno, gua besar di Gunung Parnassus ini adalah tempat pemujaan dewa Pan dan Nimfa. Di dekat pintu masuk Corycian terdapat satu buah batu yang kemungkinan besar digunakan sebagai altar.
 
Taurus In Motivation

0 komentar:

Posting Komentar