MEMOTIVASI DAN TERUS MENCARI JATI DIRI

Pagoda Tertinggi, Saksi Kemegahan Budha

02.15 | ,


Ibu kota Jawa Tengah ini tidak hanya memiliki wisata kota tua untuk menarik pelancong. Atau Lawang Sewu yang ikonik. Semarang juga memiliki segudang wisata religi. Sebut saja klenteng tua Sam Po Kong yang merupakan peninggalan Laksamana Cheng Ho.
Satu lagi tempat peribadatan yang sekaligus menjadi obyek wisata wajib dikunjungi. Vihara Buddhagaya Watugong. Vihara ini ada di sebelah Selatan Semarang. Kurang lebih 45 menit dari pusat kota, jika ditempuh menggunakan mobil pribadi.
Daya tariknya terletak pada bangunan pagoda yang berada dalam satu komplek vihara. Sebuah pagoda tingkat tujuh yang tingginya mencapai 45 meter. Pagoda bernama Avalokitesyara ini bahkan menembus rekor MURI sebagai pagoda tertinggi.
watugong semarang
Meski komplek vihara ini terbilang sangat sejuk dengan pepohonan rindang, Anda tetap harus merasakan kemegahan bangunannya. Beberapa bahan bangunan yang digunakan untuk melengkapi arsitektur Tiongkok ini, didatangkan langsung dari China. Railing tangga batu, tiang batu, serta genting yang membungkus keindahan atapnya.
Pada bangunan pagoda, Anda akan mendapati ruangan berbentuk segi delapan dengan ukuran yang cukup luas. Di lantai dua hingga lantai enam, patung-patung Dewi Kwan Im yang berjajar cantik akan menyambut. Sedangkan di lantai teratas, terdapat patung Amitaba yang merupakan maha guru para dewa.
watugong semarang
Di bagian lain, yakni aula Dharmmasala, Anda juga akan dimanjakan dengan cerita sejarah dan ajaran Budha dalam bentuk seni relief.

Taurus In Motivation

0 komentar:

Poskan Komentar