MEMOTIVASI DAN TERUS MENCARI JATI DIRI

Eksotisme Bawah Laut Cangcun

02.56 | ,



Saat memikirkan museum, yang terbersit di benak biasanya gedung tua, penuh dengan barang seni dan antik atau gedung dengan desain yang unik. Berbeda dengan museum satu ini. Anda perlu kemampuan berenang dan menyelam untuk menikmati koleksi didalamnya.

The Mexican Caribbean, merupakan salah satu perairan paling indah dan jelas di dunia yang dalam waktu dekat ini akan menjadi rumah bagi salah satu museum bawah laut terbesar di planet ini, yang terletak di Cancun, Quintana Roo, Meksiko.

Pembangunan museum ini akan menjadi serangkaian instalasi patung bawah air yang diletakkan dalam National Marine Park yang dilindungi, di Semenanjung Yucatan, Meksiko.

Penyelam berkesempatan mengagumi lebih dari 400 patung seukuran manusia asli di kedalaman antara tiga sampai enam meter. Para seniman di balik proyek ini, Jason deCaires Taylor menawarkan pemandangan kontemporer dan budaya orang-orang Maya yang telah berevolusi berjudul "The Silent Evolution".
Selain itu terdapat patung berjudul "The Collector Dream" di museum yang berada dekat pulau Isla Mujeres bersama potongan karya seni lainnya.
Tujuan dibangunnya museum ini selain untuk memamerkan karya seni patung yang ditenggelamkan ke dalam laut, namun juga memiliki banyak tujuan lain. Museum ini dapat membantu konservasi karang alami dimana patung-patung menjadi media bagi karang untuk tumbuh dan berkembang seiring berjalannya waktu, sehingga dapat dinikmati oleh para pengunjung.

Selain itu pembangunan museum ini juga sebagai sarana promosi Cancun yang merupakan daerah pengembangan seni dan budaya sehingga mampu menarik tidak hanya pengunjung biasa tetapi juga para seniman.

Asosiasi Cancun Nautical, dan Asosiasi Isla Mujeres Nautical bersama-sama dengan pihak yang berwenang dari National Marine Park, mengembangkan proyek ini, dimotivasi oleh tujuan-tujuan besar tersebut. Pencipta taman patung bawah air pertama di dunia ini, Jason de Caires Taylor telah memperoleh pengakuan internasional atas karyanya yang unik. Patung-patung karyanya tak hanya bertujuan menyoroti proses ekologi, namun juga membuat orang-orang dapat menjelajahi hubungan rumit antara seni modern dan lingkungan.

Taurus In Motivation

0 komentar:

Posting Komentar