MEMOTIVASI DAN TERUS MENCARI JATI DIRI

HIDUP ATAU MATI

05.03 |


Pilihanya Hidup-Mati , itu mungkin yang sering kudengar tentang penggunaan obat2'n terlarang ya obat2'n yang telah merenggut nyawa sahabatku yang tak pernah kuduga dan tak pernah sekalipun dibenakku terlintas kematian tragis ini akan dialami oleh sahabatku sendiri..
berawal dari persahabatan ku disekolah , aku dan allen memang terbilang cukup dekat walau aku hanya mengenalnya sebentar namun dia termasuk anak yang supel dan enak diajak bicara . memang aku dan allen termasuk anak nakal disekolah , sering bolos sekolah dan kita terancam di drop out dari sekolah karena semua guru yang sudah lelah menasehati kita . namun aku dan allen tetap saja begitu tak ada perubahan .. hingga akhirnya semua omongan dari guruku pun terbukti , memang penyesalan tak pernah datang diawal tapi diakhir..

                                           ***

siang itu disekolah tepatnya hari rabu , allen mengajakku untuk ikut bersamanya keBandung bersama teman2nya namun saat itu aku tak bisa ikut karena dirumahku tak ada siapa2 walau sebenarnya aku ingin..
"raa.. ayolah , kamu ikut ya . kamu tahu kan aku paling gak bisa kalo gak ada kamu.." bujuk allen saat itu
"maaf len , aku gak bisa , dirumah gak ada siapa2 . kasihan adek2 aku gak ada yang ngurusin.." jawabku
"yaaaahh.. gak asik aahhh" jawab allen kecewa
"kamu kan bisa sama cika , dia pasti mau kalo kamu ajakin"
allen terdiam sejenak , "hmm..oke deh , awas ya nanti kamu nyesel" ejek ellen
"nyesel sih pasti , tapi gimana lagi ?" ucapku sambil cemberut
"jangan sedih doong raa.. nanti aku bawain deh barang'y sama kamu yaa.." ucap allen
"idiii , apaan sih . terserah deh" ucapku sambil tertawa terbahak-bahak
                                                                    ***
keesokan harinya allen gak sekolah , aku udah coba ngasih alesan ini itu ke guru tapi tetap aja gak ada yang percaya sama omongan aku . mungkin karena aku dan allen sama saja .. bahkan anak sekelas tak ada yang membantuku untuk memberi alasan karena mungkin teman2 pun sudah jera dengan permainanku dengan allen .
"tumben kamu sekolah , biasanya kalo allen gak ada kamu juga gak ada" ucap didi ketua kelas sinis , padahal biasa aja kalii..
"kemana belahan jiwa kamu raa" ledek linda yang semakin membuat aku gerah berada dikelas , sialan ni anak2 mau nya apa sih . aku sekolah salah gak sekolah apalagi . serba salah jadinya..
keesokan harinya allen pun gak sekolah , udah 2 hari allen gak sekolah membuat aku kangen sama allen , di sms pun allen gak ngebales sama sekali , di tlpn jga gak diangkat . mungkin allen sangking asiknya sampai lupa sama aku pikir dibenakku.. allen kamu dimana sih ? aku kangen tahu gak ? ucapku dalam hati menggerutu kesal .
                                                                      ***

sepulangnya sekolah saat aku asik nongkrong depan rumah , tiba2 arga datang tergesa2 menghampiriku yang sedang asik menghisap rokok..
"raa... allen meninggal !!" aku kaget , tapi gak percaya , mana mungkin allen meninggal , ah aku tak percaya jika arga yang ngomong dia kan tukang bohong .
"apaan sih kamu ga , ngmng seenaknya aja" ucapku sambil tertawa
"aku serius raa , aku lihat sendiri dan dia sekarang ada dirumah dokter adi dekat rumah kamu" jawab arga , wajah arga saat itu memang tak seperti bercanda ..
"serius kamu ga !! anter aku sekarang kesana !!"
"aku gak bisa raa .. aku juga harus kasih tahu temen yang lainnya"
"terus sama siapa dong ?" ucapku yang mulai bingung , untung saja tiba pasya temanku datang dan menawarkan diri untuk mengantar..
"sama aku aja raa . aku jga sekalian mau lihat" ucap pasya
"yaudah cepetan!!"

                                                                           ***
setibanya dirumah dokter , aku sudah melihat banyak orang yang melihat . pikirku ngapain juga sih nih orang2 disini , mending kalo niatnya baik ni udah ngomongin yang ngga2 . tiba2 tak sengaja kudengar ibu2 yang sedang berada disitu berbisik pada ibu2 yang ada disebelahnya..
"naahh...bu itu tuh temennya yang ada didalem itu , mereka sama2 pemake obat2'n terlarang" cetus ibu itu
argh . sialan masih aja sempet2nya tuh ibu2 ngegosipin aku ma allen didalam keadaan gini ,
ingin rasanya melempar sendal kearah muka ibu2 itu tapi perasaan itu kutahan karena ingin melihat yang sebenarnya.. aku pun masuk kedalam , disana sudah ada mama ira yang menangis dan adik tirinya tio ,
dan ternyata benar itu allen , badannya terbujur kaku , mulutnya pun berbusa .. ya tuhan ada apa ini ? kenapa hal ini harus terjadi pada allen ..aku tak kuasa menahan nangis melihat allen yang tak lagi bernyawa , allen sahabat dekatku harus mengalami kejadian tragis ini.. disana juga sudah ada cika yang bermain dengan allen saat itu , ingin rasanya memarahi cika karena tak menjaga allen dengan benar . apa cika senang melihat allen terus di cekoki minuman2 dan obat2n itu ? mengapa cika tak bisa memberi takaran pada allen agar tak seperti ini ujung2nya . apalagi allen mengidap penyakit asma ? begitu banyak pertanyaan dalam benakku yang tak bisa kujawab ..

"menyesal , iya menyesal itu yang aku rasakan saat ini , coba saja saat itu aku dan allen mendengarkan apa yang guruku katakan , andai saja aku tak pernah juga ikut terjerumus dalam kehidupan itu . mungkin karena aku dan allen termasuk orang yang mudah dibawa kemana saja . namun ada satu hal yang aku syukuri . coba saja jika saat itu aku ikut allen , mungkin saat ini aku juga terkapar tak berdaya dirumah sakit . sama halnya dengan diana , dia ikut dengan allen dan kini dia koma dirumah sakit . kata dokter paru2 mereka terbakar karena terlalu banyak minum dan yang paling aku sesalkan dokter mengatakan mereka memakai obat2'n itu . Tuhan disini aku sadar , tentang arti Hidup , aku tak mau jika aku juga seperti ini justru membuat keluargaku sedih sekaligus malu karena anak'y meninggal akibat mengkonsumsi obat2n terlarang.. terima kasih tuhan kau sadarkan aku dengan kejadian ini dan karena kejadian ini juga aku di Drop Out dari sekolah , semoga ini smua jadi pelajaran untuk aku kedepannya nanti..

untuk allen selamat jalan sayang .. semoga kau dibukakan pintu maaf yang sebesar2nya oleh tuhan dan semoga kau tenang berada disisinya ..

0 komentar:

Poskan Komentar