MEMOTIVASI DAN TERUS MENCARI JATI DIRI

4 Hal yang Wajib dibaca Saat Belanja Makanan

01.57 | ,

4 Hal yang wajib dibaca pada label makanan
Salah satu cara untuk menurunkan berat badan adalah rajin membaca label makanan. Anda bahkan tidak perlu susah payah menahan lapar dan capek berolahraga.
Hal itu pun sudah dibuktikan melalui penelitian dalam jurnal Agricultural Economics. Para peneliti tepatnya menegaskan kalau wanita yang rajin membaca label makanan rata-rata bisa menurunkan berat badan 4,5 kilogram daripada mereka yang tidak.
Tentu saja, Anda tidak cukup membaca label makanan sembarangan. Anda juga harus tahu dan wajib membuat keputusan yang tepat agar ukuran pinggang tetap ideal. Maka dari itu, My Health News Daily menghimpun empat hal yang harus Anda baca pada label makanan.

Kadar sodiumKebanyakan orang hanya fokus pada kadar lemak, kalori, dan karbohidrat dalam makanan. Padahal, asupan sodium juga perlu diperhatikan. Menurut panduan Dietary Guidelines for Americans, kadar sodium harian yang aman adalah 2.300 miligram.

Kadar lemakLemak tidak sepenuhnya buruk. Bahkan beberapa organ tubuh membutuhkan lemak untuk tetap menjalankan fungsinya. Jadi saat memilih makanan, pastikan labelnya tertera kandungan lemak jenuh maupun tak jenuh dalam jumlah yang wajar.

Kadar kaloriJelas, jumlah kalori adalah label pada makanan yang wajib dibaca dan diperhatikan. Namun Anda tidak perlu susah payah menggunakan kalkulator untuk menghitungnya. Jika sebuah makanan mengandung 1.000 kalori atau lebih, Anda sudah pasti harus menghindarinya.

Ukuran penyajianBiasanya, label makanan menyertakan dua jenis ukuran penyajian, yaitu keterangan pada setiap gram dan setiap bungkusnya. Perhatikan dengan baik keduanya demi menjaga asupan keseluruhan nutrisi yang dibutuhkan tubuh.
Meskipun rajin membaca label makanan, alangkah baiknya jika Anda juga membiasakan diri memasak di rumah. Sebab Anda akan bisa mengatur asupan kalori dan lemak yang masuk dalam tubuh.


Taurus In Motivation

0 komentar:

Posting Komentar