MEMOTIVASI DAN TERUS MENCARI JATI DIRI

Tomat Mampu Melindungi Dari SInar Matahari

06.10 |


Coba tebak, tomat termasuk buah atau sayuran sih?

Tomat bisa disebut sebagai buah, juga sebagai sayuran. Fungsinya bermacam-macam. Dapat digunakan sebagai bumbu penyedap masakan, dapat juga dinikmati dalam potongan buah segar.

Lycopene yang ada di dalam tomat adalah antioksidan yang sangat bermanfaat. Bagi kecantikan sendiri, lycopene tomat membantu mengatasi dan melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari dan penuaan dini.

Pada sebuah studi dikatakan bahwa wanita yang mengonsumsi tomat dengan teratur, kulit wajah akan lebih cerah. Warna kemerahan berkurang, dan spot-spot penuaan dini lebih tersamar.

Penelitian tersebut dilakukan pada 20 orang wanita. Mereka dibagi menjadi dua kelompok partisipan dan diamati selama 12 minggu. Kelompok yang pertama mengonsumsi pasta tomat yang dicampur dengan minyak zaitun. Kelompok inilah yang menunjukkan perbaikan kulit yang cukup signifikan.

Bahkan setelah dibandingkan dengan mereka yang memakai tabir surya, para partisipan yang mengonsumsi tomat ini menunjukkan efek perlindungan kulit yang sama, demikian dilansir oleh IndiaTimes.

Bagaimana, tertarik mengonsumsi tomat?

Taurus In Motivation

0 komentar:

Poskan Komentar