MEMOTIVASI DAN TERUS MENCARI JATI DIRI

Tertawa itu Menyenangkan

03.52 | , , ,

“Tertawalah sebelum tertawa itu dilarang”. Kalimat ini sering muncul dalam berbagai film zaman dahulu yang diperankan oleh trio Warkop: Dono, Kasino, dan Indro. Tertawa memang punya banyak manfaat bagi banyak orang. Mulai dari aspek kesehatan fisik hingga mental, dapat terpengaruh secara positif dengan tertawa.

Tertawa bisa menjadi obat, sekaligus jalan untuk mengakrabkan diri dengan orang lain. Termasuk, tertawa adalah salah satu umpan untuk merebut hati orang yang disukai. Sebab, tertawa bersama dapat melepaskan hormon oksitosin yang salah satunya bermanfaat memberikan getar-getar cinta dalam hati.
Dikutip dari Mindbodygreen, setidaknya ada lima alasan Anda mesti tertawa setiap hari:
 
Tertawa bisa melepaskan semua ketegangan pikiran. Otot-otot dalam tubuh akan lemas, sehingga dapat menjadi terapi untuk mengatasi stres, cemas, hingga rasa takut.
    
Tertawa dapat memberikan rasa nyaman seiring terlepasnya hormon endorfin. Anda pun dapat tampil lebih percaya diri setelah hormon ini terbentuk.
    
Tertawa mengantarkan pada keakraban. Menciptakan situasi penuh tawa bahagia dalam bersosialisasi dengan msyarakat, dapat menciptakan perasaan saling melindungi.
    
Tertawa dapat dijadikan terapi. Pasalnya, saat orang dapat tertawa lepas akan melancarkan peredaran darah, bernafas lebih dalam, hingga meningkatkan kekebalan tubuh. Secara emosional, selepas tertawa, orang merasa pikirannya jauh lebih jernih.
    
Tertawa membuat seseorang lebih menarik di mata orang lain. Orang yang tertawa lepas memberikan kesejukan bagi orang lain yang melihatnya. Dan, konon, tertawa bisa menjadikan seseorang awet muda
    
Tertawa tanda hati senang. Dan memang begitu faktanya. Baca dulu, dan Anda bakal tertawa lebih sering.

1. Orang yang ceria dan suka tertawa akan jarang sakit dibanding si pencemberut. Karena di saat suasana hati sedang dan tertawa, tubuh akan membentuk zat antibody lebih banyak untuk menangkal penyakit.

2. Ada 3 kategori humor yang bisa bikin kita tertawa: kata-kata kocak, gambar lucu misalnya film kartun dan gerakan atau mimik seseorang yang lucu, seperti yang dilakukan Jim Carey.

3. Cewek lebih gampang tertawa, tapi justru cowok yang lebih ahli bikin orang lain tertawa. Mungkin itu sebabnya lebih banyak cowok yang jadi pelawak dibanding cewek.

4. Menurut penelitian cuma 10%-20% orang tertawa karena kata-kata, sisanya lebih gampang tertawa kalau melihat gerakan lucu.

5. Kita akan lebih sering tertawa kalau sedang ngumpul dengan teman-teman. Kalau lagi sendiri, walaupun menonton film komedi, ketawa kita jarang muncul.

6. Ketika lagi cari pacar, cewek akan cari cowok yang punya sense of humor tinggi. Sebaliknya cowok akan mencari cewek yang bisa senang dan akan ketawa dengan lelucon yang dibuatnya. Klop deh!

7. Tertawa itu menular dan nggak bisa ditahan. Walaupun awalnya cuma cekikikan, lama-lama kita bisa tertawa terbahak-bahak. Begitu pula kalau ada satu orang tertawa, orang-orang yang ada di dekatnya pasti akan ikut tertawa.

8. Tertawa bisa meningkatkan kreativitas.

9. Kita bisa dibilang “kenal banget” dengan seseorang kalau kita tau apa yang bisa bikin dia ketawa.

10. Ketika masih umur 4-5 tahun, kita bisa tertawa sampai 300 kali sehari. Sayangnya dengan bertambah umur, jumlah ketawa malah makin berkurang, mungkin cuma 17 kali sehari. Kalau akan pergi ke dokter kita cuma bisa tertawa 4 kali dan 70% orang yang keluar dari ruang periksa dokter akan susah tertawa.

Taurus In Motivation

0 komentar:

Poskan Komentar