MEMOTIVASI DAN TERUS MENCARI JATI DIRI

BERGAUL, CARA SEDERHANA JAUH DARI KANKER

00.44 |


Para akademisi percaya bahwa dukungan emosional dari pasangan hidup, teman dan keluarga adalah hal paling krusial membantu wanita mengalahkan kanker payudara.

Selain itu, bantuan sekecil apapun, seperti menawarkan mengantar ke rumah sakit atau hanya membantu memasak makanan juga dapat meningkatkan semangat melewati rintangan hidup pasien.

Para peneliti Amerika menunjukkan jika hubungan seperti itu memainkan peranan penting. Dalam penelitian pertama, para ilmuwan mempelajari 2.264 wanita penderita kanker payudara. Mereka ditanya apakah memiliki orang-orang terdekat, dan berapa banyak dukungan yang didapatkan. Jawaban ini untuk menghitung skor kedekatan hubungan.

Ketua peneliti, Dr Candyce Kroenke berkata: "Kami menemukan wanita dengan jaringan sosial yang sempit, memiliki risiko kematian lebih tinggi, dibandingkan mereka yang dikelilingi orang dekat."

Sebaliknya, para wanita penderita kanker stadium akhir dikelilingi dengan banyak kerabat, memiliki kemungkinan hidup lebih lama lagi. Ini mengapa para wanita sangat disarankan untuk lebih banyak bergaul.

0 komentar:

Posting Komentar