MEMOTIVASI DAN TERUS MENCARI JATI DIRI

3 KATA YANG BERBEDA

07.19 | , ,


 Ada 3 jenis orang dalam dunia ini dan ketiga jenis orang tersebut dapat dilukiskan dalam 3 buah kata, jenis yang pertama dapat dikenal dari kata “tidak/belum” (tidak bisa/selesai), jenis orang kedua dapat dikenal dengan kata “cukup/lumayan” dan yang ketiga dikenal dari kata “perfect/luarbiasa. Dari ketiga jenis orang tersebut, yang menduduki kelompok mayoritas/paling banyak adalah jenis orang kedua diikuti jenis orang pertama, dan yang paling sedikit adalah jenis orang ketiga. Makanya ndak usah heran bila orang hebat/pintar/sukses/berhasil hanya dimiliki oleh sedikit orang dalam dunia ini. Dari ketiga kata tersebut di atas, kata manakah yang melukiskan diri anda?

Hari ini kita akan belajar tentang nilai dari the extraordinary / the best  dalam kehidupan. Ini merupakan believes n values Archer yang No.13.

“Selalu memberikan lebih dari yang diminta dan selalu lakukan yang terbaik dalam segala hal, you walk 2 miles when someone ask you to walk 1 mile. (Give more than expected and always do the best)”

Mengapa kita harus melakukan yang terbaik dalam hidup ini? Karena:

1.      Kita melakukan segala sesuatu untuk Tuhan kita Yesus Kristus (Kolose 3:23). Tuhan berhak dan layak menerima yang terbaik dari setiap kita. Kehidupan pribadi, pelayanan, pekerjaan, studi (all things in our life) sesungguhnya dipersembahakan bagi Tuhan dan semuanya harus/kudu/seharusnya yang terbaik yang kita berikan. Apakah anda berani/tega/tidak malu memberikan yang biasa-biasa bagi Tuhan, Raja di atas segala raja? Ingat, bagi Bupati/Gubernur/ President saja kita berikan yang terbaik bukan?

2.      Kita Menaati Perintah Yesus (prinsip lebih/more than) (Matius 5:41) Perintah ini disampaikan Tuhan Yesus, untuk menunjukkan bahwa orang orang Percaya harus beda dengan pemungut cukai/orang yang tidak percaya (baca ay.46-48). Perbedaan terlihat bukan dari status, jabatan, kekayaan, pakaian yang digunakan tetapi dari tindakan yang selalu memberikan yang terbaik/perfect/sempurna.

3.      Untuk Memperoleh yang Terbaik Berikan yang Terbaik  (2 Kor 9:6) Taburan seseorang menentukan tuaiannya. Hukum ini berlaku bagi siapa saja yang ada dalam dunia ini. Tidak usah heran bila orang yang tidak mengenal Tuhan pun beroleh kesuksesan dalam pekerjaannya karena melakukan yang terbaik. Oleh karena itu, sekalipun kita adalah anak-anak Tuhan yang diberkati, melakukan yang terbaik adalah sebuah kewajiban/keharusan yang kita berikan dalam menjalani kehidupan ini.

“Memberikan yang terbaik adalah kewajiban dan memperoleh yang terbaik adalah hak, sebab tidak ada seseorang dalam dunia ini yang mendapatkan yang terbaik tanpa melakukan yang terbaik, bila adapun itu hanyalah ANUGERAH yang patut dipelihara dengan sebaik-baiknya”

0 komentar:

Posting Komentar