MEMOTIVASI DAN TERUS MENCARI JATI DIRI

10 MAKANAN UNTUK KESEHATAN RAMBUT

16.05 |



Sepuluh makanan kaya nutrisi dan serat ini mampu mencegah penuaan dini.

Semua perempuan pasti mendambakan kulit sehat dan cantik alami. Begitu pula dengan rambut yang dinilai kaum Hawa sebagai mahkota terindah yang memiliki daya tarik tersendiri.

Untuk mewujudkannya Anda dapat melakukan cara praktis dan mudah, tanpa harus mengeluarkan biaya mahal. Ingin tahu apa saja tipsnya? Berikut penjelasannya.

Bluberi
Secangkir penuh jus bluberi dapat memberikan manfaat bagi kesehatan kulit seperti kulit menjadi lebih bersinar, rambut sehat dan berkilau, bahkan baik pula untuk kesehatan mata Anda.

Bayam
Bayam juga baik untuk kulit karena bisa membantu menghilangkan jerawat. Ini dikarenakan bayam mengandung berbagai nutrisi dan vitamin seperti vitamin A, C, E, dan K.

Tomat
Tomat pada dasarnya memiliki pengaruh anti-penuaan pada tubuh kita, karena mengandung antioksidan, likopen (lycopene). Antioksidan ini mudah diserap oleh tubuh, sehingga kulit dan rambut Anda pun menjadi sehat.

Salmon
Salmon merupakan sumber yang kaya asam lemak Omega-3 yang melindungi kulit dari paparan sinar matahari, sehingga kulit pun tetap bercahaya.

Kenari
Tak hanya salmon, kenari pun mengandung asam lemak Omega-3, yang membantu dalam memperkuat sel-sel kulit sehingga kelembaban kulit terjaga dengan baik. Kondisi inilah yang menyebabkan kulit Anda sehat bercahaya. Tak hanya itu, sering mengonsumsi beberapa biji kenari pun dapat membantu mengurangi keriput dan garis-garis halus di wajah dan tubuh Anda.

Yogurt
Yogurt merupakan sumber alami makanan probiotik dan sangat baik untuk wajah Anda, karena efektif dalam mengobati jerawat, eksim, ketombe dan masalah lain sampai batas tertentu.

Teh Hijau
Teh hijau seperti yang kita tahu mengandung sejumlah antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh, termasuk kulit dan rambut.

Daging Merah
Daging merah merupakan sumber seng dan protein yang sangat baik, sehingga dapat membantu dalam pengobatan jerawat.

Kacang Hijau
Kacang hijau merupakan sumber yang kaya silikon yang dapat membantu pertumbuhan rambut dan kuku yang lebih baik.

Kiwi
Kiwi merupakan sumber yang kaya vitamin C dan antioksidan. Nutrisi ini berperan penting dalam mencegah penuaan dini, termasuk keriput.


By Miles

0 komentar:

Posting Komentar